Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan Tahun 2021

Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan Tahun 2021

Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (23/09/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Asahan M. Azmy Ismail, dalam keterangannya mengatakan tujuan dari Rakornis ini antara lain meningkatkan kerjasama kepengurusan TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD dan TP. PKK Kecamatan, serta memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraaan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pemanfaatan sumber daya keluarga dan diservikasi pangan lokal, pemanfaatan sumber daya alam serta mewujudkan rumah sehat layak huni,” ujarnya.


Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan serta dukungan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mendukung semua kegiatan TP PKK. Bantuan dan dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan selama ini sangat membantu TP. PKK dalam mensukseskan program kerja TP. PKK Kabupaten Asahan.

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan juga mengatakan kepada seluruh Kader TP PKK, dalam melaksanakan program kerja TP. PKK, diharapkan untuk melaksanakannya secara bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan mempunyai rasa tanggungjawab.

“Selain itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengatakan, semoga apa yang kita rencanakan dan programkan selama ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengatakan, Rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis, untuk melaksanakan koordinasi dengan OPD terkait dalam mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan efektif, tempat arah dan tepat sasaran, PKK diharapkan dapat menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemerintah Daerah.

“Terlebih dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, jadikan rapat koordinasi ini menjadi wadah saling bertukar informasi karena peran PKK ke depan tidak akan lebih ringan dibanding saat ini, di mana persoalan kemasyarakatan cenderung lebih luas dan kompleks, sehingga mampu memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat Asahan,” pungkasnya.