Kecamatan Sei Dadap Terima Kunjungan Tim Evaluasi Penilaian Swadaya Gotong Royong Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Kecamatan Sei Dadap Terima Kunjungan Tim Evaluasi Penilaian Swadaya Gotong Royong Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Tim Evaluasi Penilaian Swadaya Gotong Royong Masyarakat Tingkat Kabupaten Asahan, mengunjungi Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, baru-baru ini di Aula Kantor Balai Desa Tanjung Alam, Senin (4/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Asahan, Camat Sei Dadap, Berani Simbolon, SE, MM, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Tanjung Alam Sulasmi, Babinsa, BPD, LPM, TP PKK Desa, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Camat Sei Dadap dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Evaluasi Penilaian Swadaya Gotong Royong Tingkat Kabupaten Tahun 2021, beserta rombongan.

Beliau berharap kehadiran tim tersebut dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan semangat membangun desa dan mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas, dan mandiri. Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap terdiri dari tujuh dusun.

”Warga masyarakat di 7 dusun tersebut, memiliki kesadaran yang cukup tinggi partisipasinya dalam kegiatan gotong royong, yang dikoordinir Kepala Desa-nya,” ungkap Camat Sei Dadap.

Informasi yang dihimpun, bahwa kegiatan gotong royong yang telah dilaksanakan didesa tersebut, antara lain membangun jalan baru di dusun 5 dan dusun 6 sepanjang 750 meter.

Kemudian melakukan kegiatan normalisasi parit besar, dengan menggunakan alat berat beco di dusun 5 sepanjang 750 meter, dan dusun 4 sepanjang 600 meter, serta membangun jalan baru di dusun 2 menuju TPU sepanjang 1000 meter.

Pembangunan infrastruktur jalan dan pekerjaan normalisasi parit besar, dan kegiatan lainnya dikoordinir Kepala Desa setempat, dilakukan dengan gotong royong swadaya warga masyarakat.